Tips

Keren...Sekolah Dasar ini Punya Klub Menulis

Related Posts

Kemampuan menulis perlu diajarkan sejak dini. Melalui tulisan, anak-anak selangkah lebih dekat menggapai masa depan.

Sejak dua tahun silam, Sekolah Dasar (SD) Lentera Insan telah membentuk satu klub menulis. Awal mula didirikan klub ini bertujuan menampung bakat menulis yang dimiliki anak-anak. Perlahan tapi pasti, misi besar diemban klub ini, yaitu melahirkan para penulis hebat di masa depan.

Apakah muluk, tentu saja tidak. Melihat dari antusias anak didik berikut karya dihadirkan anak-anak rasanya sangat mungkin hal tersebut dapat diwujudkan. Apalagi, program yang dijalankan klub ini cukup unik dan kreatif.

Sebagai gambaran saja, anak-anak setiap harinya akan diberikan tema-tema menarik. Seperti jumat (3/5) lalu, anak-anak diberikan tugas untuk menebak profesi. Sebagai petunjuk, mereka dikunjungi salah satu profesi. 

Selanjutnya, mereka diminta untuk bertanya tentang sosok itu. Usai bertanya, mereka diminta untuk menuliskan informasi apa yang mereka dapat. 

Banyak karya yang telah dihasilkan anak-anak. Nantinya, seluruh karya anak-anak akan dibukukan. Melalui buku ini, diharapkan masyarakat dapat menyadari betapa pentingnya menggali potensi menulis anak sejak dini.

Videographer: Agung Sasongko

sumber : http://www.republika.co.id/berita/video/ficer/13/05/07/mmbiln-kerensekolah-dasar-ini-punya-klub-menulis


About the Author
Admin

Kami tim admin mengucapkan terima kasih atas kunjungan anda

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Live Stream Mesir

Buku Terbaru Aa Gym

Desain

Berbagi Informasi dengan sahabat-sahabat semua.