Tips

Kecerdasan Anak Bertambah, Bila Dibesarkan Dua Orang Tua

Related Posts


Penelitian di Kanada menyimpulkan bahwa anak-anak yang hidup dan besar bersama dua orang tua, lebih cerdas daripada rekan-rekan mereka yang tinggal dengan orang tua tunggal.

Aljazeera melansir hasil studi yang dilakukan oleh peneliti Kanada Institut khusus meneliti masalah otak di Universitas Kalgaa mengahsilkan, bahwa hidup seorang anak bersama dua orang tua di tahun-tahun pertama mengarah pada bertambahnya pertumbuhan sel-sel otak anak.

Para peneliti menunjukkan bahwa manfaat yang terjdi, berbeda antara jenis kelamin laki-laki dan perempuan. Dijelaskan pula bahwa hidup bersama dua orang tua, bagi anak laki-laki akan membantu pertumbuhan memori yang lebih baik, yang menunjang peran-peran pendidikan. Sedangkan bagi anak perempuan hidup bersama dua orang tua bisa mengembangkan kemampuan mereka dalam koordinasi dan hubungan masyarakat.

Para peneliti menekankan bahwa anak-anak yang hidup dengan dua orang tua, mendapat perawatan dan stabilitas yang lebih baik. Mereka juga lebih terlindung dari kecemasan di tahun-tahun pertama kehidupan mereka.

Para peneliti mengatakan bahwa ini adalah alasan mengapa hidup bersama dua orang tua, lebih meningkatkan pertumbuhan sel-sel otak pada anak laki maupun perempuan.

Para peneliti mengambil sample ini dengan melakukan studi pada tikus. Mereka membagi dua kelompok tikus. Satu kelompok hidup dengan dua orang tua dan kelompok lain hidup dengan satu orang tua. Kemudian mereka meneliti pertumbuhan pertumbuhan sel-sel otak pada anak-anak tikus sejak awal tahun hingga mereka dewasa. Hasilnya ditemukan bahwa tikus yang memiliki jumlah terbesar dari sel-sel otak adalah yang hidup bersama dua orang tua, bukan oleh satu orang tua.

Direktur lembaga, Samuel Lewis, mengatakan kelompok pertama tikus menerima perawatan dan perhatian dari orangtuanya. Dan tikus itu tidak banyak mengalami tekanan mental pada saat kanak-kanak. Sedangkan kondisi instabilitas mental bisa mempengaruhi pertumbuhan otak di kemudian hari.

Namun, para peneliti terkejut bahwa tikus betina yang dibesarkan dengan kedua orang tuanya, ternyata memiliki kemampuan lebih baik dalam merawat keturunannya di masa dewasa.

Dia menyimpulkan bahwa dalam dunia tikus, pendidikan dan lingkungan mempengaruhi secara langsung produksi sel-sel otak pada orang dewasa, sama seperti manusia. (LNA)

sumber : http://tajuk.co/2013/05/kecerdasan-anak-bertambah-bila-dibesarkan-dua-orang-tua/


About the Author
Admin

Kami tim admin mengucapkan terima kasih atas kunjungan anda

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Live Stream Mesir

Buku Terbaru Aa Gym

Desain

Berbagi Informasi dengan sahabat-sahabat semua.