Tips

Ditemukan bakteri tinja (E-Coli) dalam es batu, Masyarakat Gunungkidul Diminta Hati-hati

Related Posts


Terkait temuan bakteri tinja (E-Coli) di dalam es batu beberapa hari yang lalu, Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi ESDM (Disperindagkop ESDM) Gunungkidul akan semakin gencar dalam mengawasi peredaran makanan di Gunungkidul. Masyarakat juga diimbau untuk lebih awas.
Kabid Perdagangan Disperindagkop ESDM, Sumaryadi mengatakan pihaknya selalu rutin melakukan inspeksi mendadak setiap bulannya. Namun ia tidak memungkiri kalau masih saja sering kecolongan.
“Kami selalu rutin mengecek tapi ya masih ada saja yang lolos. Misalnya saya yang mie menggunakan formalin lalu. Dan juga penggunaan es batu berbahan air mentah,” papar dia di Kantornya, Selasa (7/5/2013).
Ia pun mengaku akan semakin intensif melakukan pemeriksaan kepada makanan yang dijual di pasaran. Pedagang yang ketahuan masih menjual makanan yang mengandung zat berbahaya akan diberi peringatan . Kalau sudah diberi peringatan tiga kali namun masih menjual makanan yang mengandung zat berbahaya maka akan ddicabut izin berjualannya.

sumber : http://gunungkidulonline.com/ditemukan-bakteri-tinja-e-coli-dalam-es-batu-masyarakat-gunungkidul-diminta-hati-hati/


About the Author
Admin

Kami tim admin mengucapkan terima kasih atas kunjungan anda

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Live Stream Mesir

Buku Terbaru Aa Gym

Desain

Berbagi Informasi dengan sahabat-sahabat semua.